Arti Sebuah Kebersamaan

 


Bersama dengan teman-teman adalah sesuatu yang sangat berati dalam hidup ini, karena ketika tidak ada teman hidup ini akan terasa membosankan. Tentunya banyak hal positif yang bisa kita gunakan ketika bisa berkumpul bersama dengan teman. Salah satunya seperti  kejadian hari kemarin, aku merasa senang sekali bisa kembali berkumpul dengan rekan-rekan guru yang tergabung dalam keluarga cinta Al-Quran. Memang semenjak pandemi ini, aktivitas pengajian yang biasanya dilakukan setiap hari Senin di sekolah kami ditiadakan untuk sementara waktu.

Kegiatan pengajian bagi guru-guru ini sudah berlangsung sekitar 3 tahun atas gagasan dari salah seorang guru PAI yang ingin berbagi ilmu dengan sesama rekan guru. Pastinya aku dan teman-temanku yang lain menyambut baik hal ini, karena kami akui dengan jam kerja yang berlaku hampir tidak ada kesempatan untuk mengikuti pengajian di lingkungan rumah.

Long Life Education atau belajar sepanjang hayat rupanya menjadi motivasi kami untuk selalu mencari ilmu apalagi ilmu agama ditengah kesibukan tugas kami mengajar. Alhamdulillah,  aktivitas mengaji ini telah memberikan banyak manfaat dan juga pencerahan. Disamping itu, kebersamaan ini juga bisa menjaga tali silaturahmi antar sesama muslim serta sebagai tempat untuk berdiskusi dan berbagi ilmu tentang isi dan bacaan Al-Quran.

Semoga kita bisa selalu menyempatkan waktu untuk belajar dan belajar karena mencari ilmu itu wajib hukumnya di mamapun dan kapan pun. Salam literasi...

#Day27AISEIWritingChallenge

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menarik Minat Siswa melalui Video Pembelajaran

Mengenal Masa Golden Age

Bahagia